Ayah Berlari 3 Ribu Mil Sambil Mendorong Anak Penyandang Cerebral Palsy

Ayah berlari 3 ribu mil sambil mendorong anak penyandang Cerebral Palsy.

PtP

Satu keluarga di New York berhasil menyelesaikan lomba lari cross country dengan trek sepanjang lebih dari 3 ribu mil (kurang lebih 4800 km) dalam waktu enam puluh hari. Shaun Evans bersama keluarganya mulai berlari pada tanggal 4 Juli 2015 dari Seattle, Washington hingga pantai Orchard di New york sebagaimana dilaporkan oleh WTEN. Yang menjadikannya luar biasa adalah bukan tentang pergelaran lomba lari itu sendiri. Shaun Evans mengikuti pergelaran ini sambil mendorong anaknya bernama Shamus yang berusia 9 tahun diatas kursi roda yang telah dimodifikasi seperlunya. Shamus adalah seorang anak penyandang cerebral palsy yang tidak memiliki kemampuan berjalan. Perjalanan dilakukan diatas roda yang didorong sang ayah. Cerita selengkapnya bisa dilihat di link ini : http://www.kirotv.com/news/news/national/family-beats-odds-finishes-coast-coast-run/nnWKZ/

Cerita diatas tentunya begitu menyentuh perasaan kita. Bagaimana tidak, demi membahagiakan sang anak seorang ayah rela melakukan suatu hal yang sepertinya mustahil untuk dilakukan. Namun tekad kuat, ketekunan dan kesabaran sanggup mengubah kemustahilan menjadi kenyataan. Tekad kuat, ketekunan dan kesabaran seperti itu sejatinya dimiliki oleh semua orang tua. Tidak peduli orang tua dari anak normal maupun orang tua dari anak penyandang cerebral palsy. Entah dalam lomba apa orang tua bisa mengeluarkan segenap kemampuannya demi anak tercinta. Bisa jadi dalam lomba menghindarkan diri dari kemiskinan atau menjaga keluarga dari meminta-minta. Perlombaan dalam hidup yang begitu banyak bentuknya dan mau tak mau harus selalu dihadapi. Semoga sekelumit cerita ini akan semakin meningkatkan motivasi kita dalam mendampingi anak-anak kita terutama anak penyandang cerebral palsy kita.

Facebook Comments
Share Button

4 thoughts on “Ayah Berlari 3 Ribu Mil Sambil Mendorong Anak Penyandang Cerebral Palsy”

    1. Saat ini RCP belum mempunyai tempat yang tetap untuk dijadikan kantornya. Sebagai pusat informasi kami masih mengandalkan website ini dan grup Facebook Rumah Cerebral Palsy. Rencananya tanggal 25 okt ini akan diadakan kegiatan dalam rangka menyambut World CP Day di Bundaran HI (biasanya saat CFD) untuk informasi bisa mengiukti terus grup RCP di Facebook. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *