Bersama Rumah Cerebral Palsy Di Ragunan

Bersama Rumah Cerebral Palsy di ragunan

hut4-1

Yayasan Rumah Cerebral Palsy telah mengadakan kegiatan perayaan ulang tahun ke-4 sekaligus memperingati World CP Day pada tanggal 8 November 2015. Bertempat di kawasan kebun binatang Ragunan yang terletak di wilayah Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30 hingga pukul 11.00 diikuti hampir 100 peserta anak penyandang cerebral palsy. Anak cerebral palsy diajak bersama rumah cerebral palsy di ragunan untuk melakukan kegiatan bersama keluarga lainnya. Peserta yang datang berasal dari berbagai tempat disekitar jabodetabek. Tiba di tempat acara secara sendiri-sendiri maupun berkelompok. Pada umumnya mereka mendapatkan informasi kegiatan dari media sosial maupun undangan di tempat terapi. Panitia juga mengundang komunitas lainnya seperti Paguyuban Keluarga Disabilitas Bojongsari, komunitas cp dari RSCM dan komunitas CP dari RS Fatmawati.

Dalam mengadakan kegiatan ini Rumah Cerebral Palsy juga mendapat bantuan dari berbagai pihak. Keanna Center dibawah pimpinan Pak Ahmad Syakib mengatur berlangsungnya acara dengan melibatkan mahasiswa2 fisioterapis dari Poltekes. Bantuan lainnya juga datang dari komunitas terapis wicara dalam bentuk pelayanan terapi wicara gratis bagi para peserta. Tentu saja banyak pihak lain yang juga terlibat dalam kesuksesan kegiatan ini tanpa bisa disebutkan satu persatu baik sebagai donatur atau dalam bentuk bantuan lainnya.

hut4-2

Kegiatan ulang tahun Rumah Cerebral Palsy yang ke-4 ini juga digabungkan pelaksanaannya dengan peringatan World CP Day tahun 2015. Adapaun menu acara kegiatan kali ini adalah dongeng untuk anak-anak CP, terapi bermain, terapi gratis dan lomba foto. Acara dibuka dengan beberapa sambutan dari panitia dan pihak pendukung lainnya. Dongeng untuk anak CP kali ini bertema tentang pentingnya rasa bersyukur. Menampilkan karakter2 boneka yang menarik perhatian peserta yang hadir. Terapi bermain yang dipandu oleh para terapis dari Keanna Center menggunakan media bola-bola dan balon sebagai alat permainan. Permainan yang melibatkan anak-anak CP sungguh memberikan suasana lain bagi mereka yang biasanya melakukan terapi didalam ruangan tertutup. Terapi gratis disediakan bagi peserta dalam bentuk assesment yang dilakukan oleh para terapis dari komunitas terapi wicara. Lomba foto keluarga juga tak kalah mendapat perhatian dari para peserta. Setiap keluarga peserta yang berminat mendapatkan kesempatan untuk berfoto dengan seluruh anggota keluarga masing2. Menurut rencana pengumuman lomba foto keluarga CP kali ini akan diumumkan di facebook Rumah Cerebral Palsy.

hut4-3
Dengan telah selesainya kegiatan ulang tahun RCP ke-4 dan peringatan World CP Day 2015 kali ini maka Yayasan Rumah Cerebral Palsy melalui website ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh peserta dan panitia serta pihak-pihak yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan ini.

Facebook Comments
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *