Harapan Di Ultah Ke-3 Rumah Cerebral Palsy

Harapan Di Ultah Ke-3 Rumah Cerebral Palsy

ultah rcp1

Dalam kegiatan pelatihan Home Therapy kemarin Rumah Cerebral Palsy juga merayakan ulang tahun yang ke-3 terbentuknya Yayasan Rumah Cerebral Palsy. Walaupun Rumah Cerebral Palsy berulang-tahun tepatnya pada tanggal 17 November namun pengurus ingin juga berbagi kegembiraan dengan semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan2 Rumah Cerebral palsy. Kegembiraan yang selayaknya juga dirasakan oleh anak-anak penyandang Cerebral palsy dan orang tuanya, relawan fisioterapis yang dengan sukarela turut terlibat dalam banyak kegiatan. Kegembiraan yang mampu meringankan sejenak segala penat dalam menjalani hidup bersama penyandang Cerebral Palsy. Kesederhanaan perayaan tak membuat kami menyederhanakan ikhtiar dan do’a. Segala do’a harapan dan usaha tentunya diusahakan yang terbaik bagi keberlangsungan kegiatan Rumah Cerebral Palsy dimasa yang akan datang.

Harapan dan do’a juga disampaikan oleh para pengurus yang selama ini terus bekerja keras berjuang bersama Rumah Cerebral Palsy.

  • Pak Agus Kurniawan sebagai ketua Yayasan Rumah Cerebral Palsy saat ini.
  • Pak Agus Ultah rcp


    “… Tak terasa kehadiran RCP sudah 3 tahun. Ibarat anak saat ini sedang dalam tahap belajar, dan begitulah yg saat ini sedang d jalani oleh RCP ( Rumah Cerebral Palsy ). Kehadirannya ternyata mendapat sambutan baik dari orang tua ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) bahkan terapis dan dokter karena kehadirannya mempersatukan semangat kebersamaan. Semangat senasib dan sepenanggungan mempunyai anak penyandang Cerebral Palsy. Harapan kedepan semoga RCP bisa lebih banyak melayani anak2 penyandang Cerebral Palsy dan bisa meringankan beban orang tuanya…”

  • Bu Maya Taurusia (Inisiator berdirinya Rumah Cerebral Palsy)
  • Bu Maya ultah rcp

    “… Alhamdulillah 3 tahun terlewati oleh RCP. Suka duka mengalir. …. bisa dinikmati dengan baik, semakin mendewasakan kami para pengurus. Untuk lebih kreatif. .dan.kompak. … bersama ortu2 CP hebat lainnya mengadakan berbagaimacam kegiatan2 positif untuk komunitas. Lewat kegiatan2 tersebutlah kami belajar memahami kebutuhan2 apa yg bisa difasilitasi oleh RCP untuk membantu orangtua2 CP , khususnya keluarga prasejahtera.
    Kami kadang tidak percaya. … acara2 besar bisa kami selenggarakan, ternyata ” kita bersama. …kita bisa” bukan hanya slogan. Komunitas kami sudah membuktikan. Bersama-sama teman seperjuangan kami bisa melakukan dan memberikan” sesuatu”.
    Selain manfaat tempat sharring, berbagi ilmu, info dan pengalaman lewat Facebook, kami bisa mengadakan kegiatan2 yg membuat kami orang tua CP bertatap muka. ..saling mengenal dan mempererat shilaturrahim. Membantu teman2 memiliki kursi roda atau alat bantu Khusus CP yang memang membutuhkan adalah cita2 kami yg sedang kami rintis, semoga bisa membuka kerjasama langsung dengan UCP. Membangun CP Center. … seperti harapan teman2 seperjuangan. Aamiin. ..semoga Allah mudahkan niat baik kami semua. …
    Salam semangat. Saling Peduli Saling Berbagi. Penuh Asa Penuh Cinta. Kita Bersama Kita Bisa

  • Ibu Iis Riesnawati (Pengurus Rumah Cerebral Palsy)

  • Bu Iis  ultah rcp
    “… Berawal dari kesamaan kebutuhan dan kepentingan, kemudian kami mendirikan komunitas. Sengaja kami beri nama Rumah. Ya, Rumah Cerebral Palsy (RCP). Rumah identik dengan keluarga.

    Rumah Cerebral Palsy adalah rumah kedua keluarga kami. Di RCP, kami bisa berbagi mengenai anak-anak istimewa kami -penyandang cerebral palsy. Tentang apa saja. Dari curhat hal-hal sederhana sampai persoalan pelik bagaimana membesarkan anak CP.
    Tak ada rasa sungkan, tak perlu juga malu. Segala masalah bisa di-share dan dicarikan solusi bersama. Saling memberi masukan, saling berbagi pengalaman, dan bertukar pengetahuan.

    Ada yang tidak boleh padam: semangat. Ada yang tak mungkin redup: harapan.
    Di RCP, satu sama lain saling menguatkan untuk tak mudah putus asa. Saling menjaga asa agar optimis menghadapi masa depan anak-anak CP…”

  • Ibu Nurhayati Ambarwati (Pengurus Rumah Cerebral Palsy)
  • Bu Noi Ambar Ultah rcp

    “…Salah satu tujuan didirikannya RCP adalah sebagai tempat atau diibaratkan rumah yang nyaman bagi berkumpulnya para penyandang Cerebral Palsy termasuk para orangtua , keluarga, dan orang-orang ter dekat atau siapa pun yang perduli Cerebral Palsy agar dapat saling bergandengan tangan, merapatkan barisan demi kehidupan para penyandang Cerebral Palsy yang lebih baik.

    Tidak hanya memerlukan bantuan materiil, tapi juga butuh bantuan moril . Permasalahan yang dihadapi tidak hanya masalah kesehatan, tapi juga pendidikan dan kesempatan bekerja. Oleh karena itu tidak cukup hanya bergandengan tangan sesama orangtua, keluarga tapi juga sangat diharapkan bantuan , koordinasi dan partisipasi dari pemerintah, ahli medis, para dokter dan therapist juga masyarakat luas agar dapat menangani permasalahan yang dihadapai para penyandang Cerebral Palsy dengan baik dan komprehensif. Butuh biaya, ide, tenaga, semangat untuk mensosialisasikan Cerebral Palsy agar bukan untuk sekedar dapat diterima masyarakat tapi berharap juga para penyandang Cerebral Palsy dapat memaksimalkan potensi dirinya untuk menjalani hidup yang lebih baik. Selain itu sosialisasi ini sangat diperlukan agar kita dapat melakukan berbagai tindakan preventif agar dapat mencegah jumlah penyandang Cerebral Palsy tidak semakin meningkat.

    Maka di ulang tahun RCP yang ke -3 khususnya pada semua keluarga anggota RCP harapan kami hendaklah kita senantiasa menjaga dan terus
    ​membangun kesabaran, keikhlasan, serta semangat dalam merawat dan mendampingi anak2 tercinta agar mereka dapat mengejar kemampuan yang mereka butuhkan, agar mereka juga dapat bersosialisasi dengan orang lain, dan menguasai ketrampilan dasar yang akhirnya mengarah pada kemandirian dan prestasi dalam meningkatkah kualitas hidupnya. Marilah bersama-sama kita kuatkan tekad , menyatukan langkah ,bahu membahu memberikan ide, bantuan apapun bentuknya sesuai kemampuan masing-masing agar RCP dapat terus berdiri, berjalan dan mengulurkan tangannya untuk saling berbagi dengan senyum dan ketulusan hati demi kebahagiaan dan kemajuan kita bersama. Semoga Allah SWT meridhoi doa, harapan dan usaha kita bersama…Aamiin yaa Robb…”

  • Ibu Yanti Noorhayati Karim (Pengurus Rumah Cerebral Palsy)

Karim

“… Rumah Cerebral Palsy adalah Rumah yg nyaman utk oramg tua penyandang CP dan penyandang CP itu sendiri. Mereka mendapatkan perhatian, tempat untuk berkeluh kesah dan juga berbagai informasi yang berguna untuk menjadikan kualitas anak2 CP menjadi lebih baik. Semoga di masa mendatang, RCP dapat menjadi pusat informasi dan konseling bagi para orang tua dan penyandang CP, termasuk pula dapat menyelenggarakan pendidikan yg mumpuni untuk para penderita CP sekaligus menjadi penyedia lapangan kerja agar para penderita CP bisa hidup mandiri di masa yang akan datang…”

Facebook Comments
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *