Lomba Foto RCP di Hari Ibu 2018

Lomba Foto RCP di Hari Ibu 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Rumah Cerebral Palsy mengadakan lomba foto dengan tema ” Bangga Menjadi Ibu Anak CP”. Ide yang tercetus begitu saja dari Ibu Iis langsung di-amini oleh para pengurus RCP. Meski terkesan dadakan namun pengumuman lomba foto langsung di publish di grup Facebook RCP. Mengetahui adanya lomba foto, anggota grup sangat antusias mengikutinya meski banyak yang tidak memperhatikan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan.

Lomba yang rencana dimulai tanggal 10 Desember dimajukan menjadi tanggal 7 karena begitu pengumuman di-publish peserta langsung mengirim banyak foto. Akhirnya panitia pun “terpaksa” berbaik hati mengikuti keinginan peserta. Begitu pun dengan jumlah foto yang dibatasi hanya tiga foto. Ternyata banyak peserta yang mengirim foto melebihi ketentuan. Apalagi ketentuan penggunaan tanda pagar (tagar) di Facebook yang banyak luput dari perhatian peserta. Namun demikian, panitia tetap mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti lomba walau dengan berbagai kesalahan.

Jumlah peserta yang tercatat 453 orang, dengan asumsi satu peserta mengirim tiga foto berarti total foto yang terkumpul melebihi 1400 foto. Sungguh jumlah yang membuat pusing panitia ketika memilihnya. Penyaringan pemenang dilakukan dalam dua tahap. Dari setiap peserta diambil satu foto terbaik versi panitia. Foto yang lolos masuk ke tahap selanjutnya. Pada tahap ini foto tidak lagi dinilai oleh panitia, penilaian selanjutnya dilakukan oleh fotografer profesional.

Pemenang lomba akhirnya diumumkan pada tanggal 22 Desember 2018 tepat di Hari Ibu. Para pemenang mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari uang, kaos dan lain lain. Selamat untuk para pemenang lomba dan seluruh peserta. Bagaimanapun dengan mengirim foto lomba sudah menjadi bukti bahwa para Ibu di Rumah Cerebral Palsy adalah Ibu yang tetap bangga menjadi ibu dari anak Cerebral Palsy.

Facebook Comments
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *