Rumah Cerebral Palsy Saling Peduli Saling Berbagi

Rumah Cerebral Palsy Saling Peduli Saling Berbagi

Yayasan RCP dengan motto-nya yaitu Rumah Cerebral Palsy Saling Peduli Saling Berbagi, Penuh Asa Penuh Cinta, Kita Bersama Kita Bisa, selalu berusaha menjadi penghubung antar keluarga dengan penyandang Cerebral Palsy. Dalam kegiatannya banyak memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan semua pihak yang terlibat. Media sosial utama yang menjadi andalan saat ini adalah Facebook dengan jumlah anggota grup mencapai angka 1822 anggota. Selain itu yayasan RCP juga mempunyai grup WhatsApp sebagai tempat berkomunikasi yang lebih intens antar anggota. Salah satu media yang juga digunakan yayasan RCP dalam menyebarkan informasi tentang kegiatannya adalah melalui blog atau website. Meskipun platform ini tidak lebih populer dibandingkan facebook, namun keberadaanya tetap mampu mendukung tujuan RCP dalam penyebar-luasan informasi seputar Cerebral Palsy.

Satu contoh bahwa keberadaan blog atau website RCP ini berguna bagi masyarakat umum adalah dengan adanya fakta bahwa setiap hari selalu saja orang yang mencari informasi tentang Cerebral Palsy yang mampir di website ini. Bermacam-macam tujuan orang mencari informasi Cerebral Palsy di internet. Seperti screenshot yang saya tampilkan diatas, ada orang yang ingin menghibahkan alat terapi dan meminta RCP untuk memfasilitasinya. Tanpa proses yang bertele-tele dalam 2 hari alat terapi berupa standing frame telah dihibahkan kepada Anak Cerebral Palsy (ACP) yang membutuhkan.

Semoga kedepannya yayasan Rumah Cerebral Palsy bisa tetap terus memberikan manfaat kepada semua pihak yang terlibat baik sebagai donatur maupun keluarga dengan penyandang Cerebral Palsy. Tak lupa yayasan RCP mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah banyak membantu dalam segala kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan Rumah Cerebral Palsy.

Standing frame untuk Qumil

Facebook Comments
Share Button

2 thoughts on “Rumah Cerebral Palsy Saling Peduli Saling Berbagi”

  1. Selamat siang, anak sepupu saya mengalami cerebral palsy. Dia sedang mencari standing frame untuk ananda. Apakah RCP dapat memberikan atau menyewakan alat tsb untuk anak sepupu saya? Mohon sy dikabari. Terima kasih dan Salam

    1. Saat ini RCP belum mampu untuk menyediakan atau menyewakan standing frame bagi penyandang Cerebral Palsy. Biasanya RCP menjembatani pihak yang ingin mendonasikan standing frame kepada anggota RCP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *