Talk Show Bersama Yayasan Sayap Ibu

Talk Show Bersama Yayasan Sayap Ibu

TS-YSI1

Hari Sabtu tanggal 14 November 2015 Rumah Cerebral Palsy menghadiri sebuah acara talk show yang diadakan oleh Yayasan Sayap Ibu. Bertempat di hotel Mercure mulai pukul 09:00 hingga selesai pukul 13:00 dengan tema “Menumbuh-kembangkan Kemandirian Anak Melalui Kelekatan Emosional dalam Keluarga”. Talk Show yang diadakan oleh yayasan sayap ibu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional sekaligus ulang tahun yayasan sayap ibu yang ke-60. Rangkaian acara lain yang diselenggarakan oleh yayasan sayap ibu diantaranya lomba memasak serta jalan santai yang tentunya melibatkan penyandang disabilitas khususnya di Provinsi Banten. Pada awalnya pembicara yang akan mengisi talk show kali ini diantaranya adalah walikota Tangerang Selatan yaitu Ibu Airin. Namun entah kenapa hingga akhir beliau tidak bisa menghadiri acara tersebut. Ketidak-hadiran Ibu Airin tidak lantas membuat talk show kali ini menjadi hambar. Keberadaan Ibu Poppy Maharani dan Ibu Fini mampu membuat talk show menjadi bernas. Ibu Poppy sebagai seorang Ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus membagikan pengalamannya yang luar biasa dalam mengasuh buah hatinya tercinta. Ibu Fini yang seorang psikologis dan aktivis sosial juga memberikan materi pengembangan kemandirian anak dengan cara yang menarik. Apalagi talk show dipandu oleh seorang public figure yaitu Ratih Sanggarwati yang bertugas menjadi moderator.

Ibu Poppy dalam menyampaikan materi juga melibatkan anaknya yang biasa dipanggil Dewa untuk unjuk kebolehan didepan peserta talk show. Dewa bernyanyi lagu berjudul “Kasih Ibu” dengan diiringi musik pengiring. Kemampuan Dewa bernyanyi mampu menarik perhatian seluruh peserta hingga suasana begitu hening saat Dewa beraksi. Tepuk tangan bergemuruh begitu Dewa berhasil menyanyikan lagu hingga selesai. Selain bernyanyi Dewa juga menampilkan kemampuannya menjadi DJ (Disc Jockey) serta bercerita tentang kesehariannya.

TS-YSI2

Pada materi lainnya, Ibu Fini melibatkan beberapa orang peserta untuk menampilkan sebuah adegan yang mirip sinetron. Adegan yang ditampilkan merupakan gambaran keseharian pola pengasuhan orang tua terhadap anaknya. Penyampaian materi dengan cara seperti itu membuat suasana lebih segar dan tidak membosankan. Sesi tanya-jawab menjadi bagian yang lebih menarik untuk diikuti. Terlihat antusias para peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda memberikan pertanyaan kepada para narasumber. Antusiasme ini tak luput dari perhatian panitia dengan memberi reward berupa bingkisan dari sponsor bagi setiap penanya. Keseluruhan acara talk show diakhiri dengan pembagian lucky draw oleh panitia kepada beberapa peserta yang beruntung. Acara talk show pun usai dengan memberikan banyak tambahan wawasan khususnya bagi saya (admin) yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki pola pengasuhan anak.

* Terima kasih kami sampaikan atas nama Yayasan Rumah Cerebral Palsy kepada pihak Yayasan Sayap Ibu yang telah berkenan mengundang kami dalam mengikuti talk show bersama yayasan sayap ibu.

Facebook Comments
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *